Setelah berusaha selama beberapa minggu untuk mencari anggota tim, akhirnya minggu ini saya menemukan teman yang mau diajak untuk mengerjakan side project.

Mencari anggota tim ketika sudah lulus kuliah ternyata tidak mudah. Hampir semua orang sudah memiliki kesibukan masing-masing, dari keluarga, karir, ataupun yang sudah memiliki side project lain.

Kickoff meeting hari ini dilakukan melalui Zoom. Hal in dikarenakan jika harus menunggu bertemu secara fisik, sepertinya Kickoff akan sangat sulit dilakukan karena 1 anggota yang tidak tinggal di Bandung.

Kami memulai dengan 3 orang, dimana 1 merupakan teman semasa kuliah, dan 1 lagi merupakan senior yang sekarang kebetulan 1 tim di kantor. Dulu pernah iseng bikin project bareng juga dengan senior tersebut dan bubar di tengah jalan. Pertanyaannya, kok mau ya saya ajak lagi? Hahaha.

Agenda kick off meeting hari ini simple saja. Kita discuss kira-kira MVP feature yang akan di launch di project ini apa saja dan requirement backend dan apps yang diperlukan seperti apa. Kita discuss juga agreement kira-kita pola pengerjaannya seperti apa.

Selama diskusi, saya merasa sideproject ini jauh lebih teratur dibandingkan side project waktu kuliah dulu. Ternyata begini ya rasanya sudah punya pengalaman itu.

Anyway, terkait launching, we don’t have a target yet. We’ll take it slowly karena setiap anggota tim juga punya kesibukan masing-masing. But as long as we move I think we’ll be there.

Now let’s kick on!!

Informasi Penting: Versi Beta Monee saat ini sudah rilis, yuk segera coba disini: bit.ly/betamonee. Gratis selamanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.